-->
× Penting!
Blog ini sedang dalam pemindahan Data ke CMS Lain, Guna meningkatan Pengalaman Membaca yang lebih menyenangkan.
Mohon Maaf Jika Terjadi Error Seketika, Terimakasih!^_^

Pencarian

Ad Unit (Iklan) BIG

RajaBackLink.com

SEJARAH BAHASA PEMOGRAMAN JAVA!

SEJARAH BAHASA PEMOGRAMAN JAVA

Assalamualaikum Sobat ruang digital.bagaimana kabar kalian? Semoga baik-baik saja dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan serta mengikuti protokol kesehatan di masa-masa sulit dikarenakan Covid-19.

Masih ingat Java?.Setelah kita mengetahui apa itu Java,sekarang kita akan membahas sejarah Java yang kami "Search" dan kami ringkas dengan jelas dan singkat.berikut sejarah bahasa pemograman Java.

BAHASA PEMOGRAMAN JAVA

<Sun Microsystem>

Java dikembangkan oleh Sun Microsystems pada awal hingga pertengahan 1990-an,Bahasa pemrograman Java terlahir dari The Green Project, yang berjalan selama 18 bulan dari awal tahun 1991 hingga musim panas 1992,dan pengembangan berlanjut hingga hari ini, tentu saja. Berikut adalah beberapa tonggak penting dalam sejarah awal bahasa pemrograman ini:

BAHASA PEMOGRAMAN JAVA

<Arti Green Projects>

1990: Sebuah tim yang dipimpin oleh James Gosling dibentuk untuk bekerja pada bahasa pemrograman untuk perangkat elektronik konsumen. Tujuannya adalah untuk mengembangkan bahasa kecil, yang akan dengan mudah beradaptasi dengan chip baru, dan menjadi sangat andal. Bahasa ini awalnya dikenal sebagai Oak,tetapi nama itu sudah digunakan, jadi itu harus diubah. Nama Oak, diambil dari pohon oak yang tumbuh di depan jendela ruangan kerja "Bapak Java", James Gosling. Nama Oak ini tidak dipakai untuk versi release Java karena sebuah perangkat lunak lain sudah terdaftar dengan merek dagang tersebut, sehingga diambil nama penggantinya menjadi "Java". Nama ini diambil dari kopi murni yang digiling langsung dari biji (kopi tubruk) kesukaan Gosling. Konon kopi ini berasal dari Pulau Jawa. Jadi nama bahasa pemrograman Java tidak lain berasal dari kata Jawa (bahasa Inggris untuk Jawa adalah Java).

BAHASA PEMOGRAMAN JAVA

<James Gosling/Bapak Java>

1992: Tim membuat proyek yang disebut Star 7 (* 7), dan mengembangkan remote control pribadi. Tim pengembangan dimasukkan sebagai FirstPerson, Inc., tetapi kehilangan tawaran untuk mengembangkan set-top box TV untuk Time-Warner. Setelah era Star Seven selesai, sebuah anak perusahaan TV kabel tertarik ditambah beberapa orang dari proyek The Green Project. Mereka memusatkan kegiatannya pada sebuah ruangan kantor di 100 Hamilton Avenue, Palo Alto.

1994: Tim memperhatikan popularitas web, yang muncul pada tahun 1993, dan membangun browser web-enabled pertama,Mereka menjadikan peramban (browser) Mosaic sebagai landasan awal untuk membuat perambah Java pertama yang dinamai Web Runner, terinsipirasi dari film 1980-an, Blade Runner. Eksekutif Sun terkesan.

23 Mei 1995: Di Sun World di San Francisco,untuk pertama kali kode sumber Java versi 1.0a2 dibuka. Kesuksesan mereka diikuti dengan untuk pemberitaan pertama kali pada surat kabar San Jose Mercury News pada tanggal 23 Mei 1995.

1995 — sekarang: Sisa dunia mengetahui Java...

BAHASA PEMOGRAMAN JAVA
<Logo Hot Java>


Begitulah ringkasan dari sejarah bahasa pemograman yaitu java.terimakasih atas perhatian nya dan semoga bermanfaat bagi kalian untuk menambah pengetahuan serta menambah lembar tugas kalian :D.

Sekian dari kami tim ruang digital.
Wassalamu'alaikum
Selamat pagi.
Have a nice day :>

Source: Wikipedia, Programming, unmentionable source, Internet.
SunnySweat
Hari yang cerah dan berkeringat

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter