-->
× Penting!
Blog ini sedang dalam pemindahan Data ke CMS Lain, Guna meningkatan Pengalaman Membaca yang lebih menyenangkan.
Mohon Maaf Jika Terjadi Error Seketika, Terimakasih!^_^

Pencarian

Ad Unit (Iklan) BIG

RajaBackLink.com

Low Value Content Adsense? Solusinya Mudah Banget Ternyata!

cara mengatasi low value content pada adsense blog

Low Value Content - Biasanya jika kita mendaftarkan blog ke google adsense akan menunggu sekitar 2-4 minggu untuk proses reviewnya.

Tapi masalah di terima atau tidaknya inilah yang membuat jengkel sebagian kaum blogger.

Mulai dari masalah tidak ada konten, Low Value Content, dan lainnya.

Kali ini kita akan membahas sedikit tips, gimana sih caranya mengatasi Low Value Content Pada Adsene ini?

Low Value Content

jadi kita bahas dulu, Apa itu Low Value Content?. Singkatnya jika diartikan ke dalam bahasa indonesia, Artinya Konten Berkualitas Rendah.

Sebenarnya masalah ini terjadi ketika saya mencoba untuk menghubungkan website milik saya.

yang mana saya gunakan untuk membuka jasa pembuatan website daerah saya.

ada beberapa artikel di dalamnya, sekitar 7 mungkin.

namanya iseng kan kita gak tau hasil apa yang bakal didapat.

lanjut ke pembahasan mengenai Low Value Content Adsense.

Sebenarnya Google sendiri sudah memberi tahu bagaimana cara mengatasi low value content ini.

dan dapat kamu lihat di halaman berikut ini:https://support.google.com/

langsung saja kita ke pembahasannya, Masalah apa saja yang membuat blog tidak diterima adsense dengan penolakan Low Value Content.

Masalah Low Value Content

Untuk masalah low value content ini mencakup beberapa faktor.

tetapi, Tidak semua faktor ini berpengaruh terhadap penolakan. Maksudnya gimana min?

Nanti kita lihat perbandingannya di akhir, Kita akan membahas faktor apa saja yang mempengaruhi Google Adsense ini.

1. Konten Terlalu Sedikit

Nah ini biasanya paling sering di komplainkan oleh blogger di grup-grup. Jadi gini lo teman.

Sebenarnya kalau kamu sudah membaca artikel saya sebelumnya yang berjudul "Ditolak Adsense Terus? Gini Cara Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense Terbaru 2021!"

Kalau Konten ini sebenarnya gak mempengaruhi! Kok bisa? Karena pengalaman pribadi!

Blog ini dulu hanya 5 artikel, Sudah diterima oleh adsense walaupun pernah 1x penolakan dengan alasan tidak ada konten.

Jadi selama masa review cobalah untuk terus upload walaupun, 2-3 hari sekali.

jangan sampai blog mu masuk Sandbox google.

Tapi mas blog saya udah ada 50 artikel lebih, kok masih ketolak ya?

oke kita lanjutin pembahasannya dulu!.

2. Faktor Umur Domain/blog

Banyak sekali dari semua cara mengatasi low value content ini masalah nya adalah faktor umur blog. 

Sebenarnya Bisa iya bisa tidak, karena setahu saya umur blog itu minimal 2 bulan, tapi sepertinya memang benar berpengaruh.

karena dulu saya memulai blog ini pada tahun 2020 pada bulan Juni.

dan membeli domain my.id pada bulan juli, setelah bulan Agustus blog saya diterima oleh Google Adsense.

Tapi, hasilnya sangat receh. sehingga saya mencari alternatif lain. yang bisa kamu baca disini: Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Hingga Ratusan Juta Rupiah Perbulan!

Dan ada juga yang belum 3 bulan sudah diterima google Adsense, mungkin 50% berpengaruh.

3. Visitornya sedikit

Dan menurut saya yang paling penting adalah ini. VISITOR.!

kita logika saja, Kamu mau ngiklan di sebuah platform atau di teman mu,

Tetapi kamu membayar untuk beriklan ke mereka. Dan masalahnya adalah mereka gak punya channel atau gak ada saluran untuk mengiklankan Produkmu.

Tapi kamu tetap mambayar untuk beriklan tetapi tidak menghasilkan apa-apa.

yang ada malah rugi bos.

seperti itulah Adsense, Dia mau menayangkan iklan di blogmu mikir lagi. Siapa yang mau lihat?

Solusinya: pelajari bagaimana Bisa meningkatkan Visitor. Gak harus Original dari google. Kamu bisa pakai Sosial media kaya facebook, instagram, Medium, Quora dll.

4. Topik Kurang Menarik

Dari semua yang saya bahas diatas, Ini ada sangkutannya dengan poin nomor 3.

Kenapa visitor sedikit? karena topik kurang menarik atau kurang peminat!.

Menarik ini bagaimana mas?

oke kita bahas tapi gak harus langsung nembak keyword gede. Ambil perlahan

contoh blog ini karena sadar saya pakai domain lokal jadi ya targetnya Indonesia aja.

Kalau kamu masih bingung mau bahas apa di blog milikmu, Bisa baca 2 Artikel yang saya rekomendasikan di bawah ini:

Mau Ngeblog Tapi Bingung Mau Nulis Apa Di Blog?

Niche Blog High BPK/CPC Adsense Dan Top Keyword AdSense yang Membayar Teratas Terbaru 2021!

Solusinya: coba kamu buat artikel sesuai dengan fashion mu, Sebelum kamu menulis tentukan target. Kenapa? Masa iya kamu mau nulis Artikel Anime, tetapi ngeshare di grup fb yang dominan isinya adalah bapak/ibu rempong. nanti dianggurin dong.

Dan sedikit masukan dari saya, Artikel berkualitas tidak jadi hanya dengan sekali tulis, walaupun memang ada, tetapi membutuhkan waktu yang cukup untuk menyempurnakan.

1 bulan 1x upload artikel sudah cukup untuk membuat rating blog milikimu naik.

5. Navigasinya Sulit

Navigasi ini meliputi Internal Link, Eksternal Link, About dll. Usahakn kamu sudah membuatnya.

dan jangan lupa untuk memberkian eksternal link jika kamu baru menulis artikel, karena google akan menganggap nya memiliki sumber terpercaya.

Solusinya: Coba kamu pakai template yang navigasinya mudah seperti milik mas sugeng, atau igniel. Gak perlu pakai yang premium dan bajakan. Coba yang gratis seperti yang saya pakai ini gratis dari mbak igniel.

Kesimpulan

Meniurut saya 5 faktor di atas itu sangat berpengaruh terhadapat penolakan low value content pada adsense.

Saya juga bukan seorang ahli yang paham tentang SEO, BL, dan sebagainya. tetapi selama kita mencoba gak ada salahnya kan,

Kalau di tolak ajukan aja terus siapa tau hoki. karena google kadang baik hati.

Sekian dan terimakasih, Kalau ada salah kata atau tambahan bisa di tulis di kolom komentar yaa!.

Cheers!

Tri Kusuma Yulianto
Hay suka dengan tulisan saya? Traktir Kopi dong! Trakteer DISINI Kuy

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter