-->
× Penting!
Blog ini sedang dalam pemindahan Data ke CMS Lain, Guna meningkatan Pengalaman Membaca yang lebih menyenangkan.
Mohon Maaf Jika Terjadi Error Seketika, Terimakasih!^_^

Pencarian

Ad Unit (Iklan) BIG

RajaBackLink.com

LENGKAP! Cara Mudah Membuat Website Toko Online Gratis Tanpa Coding Di Blogger

Cara Buat Website/Blog Toko Online Gratis Di Blogger

Cara Buat Website Toko Online Gratis Tanpa Coding
Source: https://blog.halosis.co.id/
Cara Membuat Toko Online Dengan Blogspot - Online Shop Atau biasa di singkat olshop atau lebih gaulnya disebut E-Commerce akhir-akhir ini orang yang memulai bisnis online sudah mulai meningkat. Dimasa Pandemi seperti ini sangat banyak sekali di social media seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, dan Marketplace Lainnya. mereka menshare atau membagikan dagangan mereka. lantas untuk apa kita membuat website/blog toko online jika sudah ada Social Media?

Jadi gini loh teman, Memang social media dan marketplace itu memudahkan kita untuk berjualan tanpa modal dan tanpa ribet. tetapi kita harus paham bahwa social media ataupun marketplace ini bukan milik kita, jadi ibaratkan kita itu buka gerai sementara atau kaya ngontrak gitu, nah sedangkan Toko Online yang kita buat ini sudah memiliki Domain sendiri sesuai dengan pilihan kita.

Apakah salah jika berjualan di social media atau marketplace? Tentu saja tidak, justru wajar saja apalagi teman-teman baru memulai toko online sendiri. tapi nih ya ketika bisnis online kamu mulai ramai dan laku keras sebaiknya beralih dari social media menuju toko online yang sudah kamu buat, supaya apa? supaya kamu nggak bingung juga karena sudah ada sistem nya buat ngatur segala macem. dan buatlah traffic di toko online buatan kamu itu tinggi sehingga membuat para customer kamu percaya sama toko online kamu, bahkan kamu juga bisa mendapatkan income dari iklan yang numpang promo di toko online mu. tu jadi gimana untung nya doublekan? 

Ada banyak sekali CMS diluar sana yang bisa membantu kamu untuk membangun sebuah website, tetapi kebanyakan para pemula menggunakan blogger karena lebih mudah digunakan dan tidak ribet harus atur yang macam-macam, gratis lagi haha contoh nya kaya blog ini dibuat menggunakan Blogspot.

Tapi min aku gak paham sama website jadi gimana? tenang aja walaupun kamu nggak paham tapi kalau kamu ikutin tutorial nya dengan benar pasti jadi kok bakal dibantu jika kesusahan. dah yuk mending langsung aja kita ke step by step cara membuat toko online gratis di blogger

Cara Mudah Membuat Website Toko Online Gratis Dengan Blogspot

Kamu ingin memiliki toko online terbaik? tapi kamu nggak paham sama coding? tenang kalem atuh lur, ada banyak kok template toko online gratis di google kalian bisa cari aja, template blog adalah tema atau tampilan sebuah blog sepeti yang kalian lihat sekarang di blog ini, Tapi di sini saya pakai satu template saja untuk memberikan contoh membuat website toko online mudah untuk kalian.

oiya kalian mau buat website toko online di hp atau di laptop/pc caranya sama aja kok jadi tinggal ikutin ya jangan di skip nanti salah malah ribet ngatur dari awal lagi. Pertama kalian download dulu Template nya atau kalian mau cari tema yang lain juga boleh.

cara buat toko online di blogspot
yang saya lingkari adalah file yang akan digunakan untuk mengubah tema pada website/blog
selanjutnya mari kita mulai membuat toko online gratis di blogger dengan mudah, pertama kamu harus memiliki akun google, kalau belum punya daftar dulu ya gampang kok.

step by step membuat website atau blog toko online gratis di blogger

  1. Pertama silahkan kunjungi website Blogger.com untuk membuat sebuah website dan silahkan login menggunakan akun google kamu
    cara buat toko online 1

  2. Sekarang kamu berada di halaman dashboard blog, tetapi belum ada blognya jadi buat dulu. klik yang saya lingkari dibawah ini, ini adalah tampilan terbaru dari blogger jadi lebih simpel dan mudah dipahami.
    cara buat website toko online 2

  3. silahkan isi judul dengan nama toko online kamu, dan masukan link url custom untuk menuju blog kamu
    cara buat website toko online 2cara buat website toko online


  4. Oke kalau sudah maka kamu akan dialihkan menuju dashboard blog kamu, setelah itu silahkan menuju bagian Tema
    cara buat website mudah di blogger

  5. silahkan pilih Edit HTML maka tampilannya akan seperti ini hapus seluruh kode yang ada disana
    cara buat toko online di website
    cara buat website toko online


  6. Buka Tema yang sudah kalian download, yang akhirannya .xml ya. saya sarankan menggunakan aplikasi quickedit untuk android dan notepad untuk pc atau laptop, lalu di salin semua kode html didalamnya 
    cara mudah buat toko online sendiri

  7. kalau sudah di copy silahkan kembali ke Tema Edit Html pada blogger dan pastekan semua kodenya disana, dan jangan lupa disimpan
    cara buat website toko online gratis

  8. selanjutnya jika sudah kamu klik simpan silahkan kunjungi blognya dan lihat tampilannya ada banyak metode pengiriman jadi gak ribet kan
    cara buat website toko online gratis 2

  9. dan juga bisa dihubungi melalu whatsapp loh
    cara buat website toko online gratis 3

*ini Demo yang saya buat DISINI

Gimana Cukup mudah bukan untuk membuat website toko online sendiri gratis lagi, kalau kalian ikutin step by stepnya dengan benar pasti kalian gak akan salah kok, demikian lah cara mudah membuat website toko online gratis dengan blogger, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tanya dikolom komentar pasti saya jawab.

penutup

cukup sekian dulu tutorial yang bisa saya bagikan jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika bermanfaat, dan terimakasih sudah berkunjung semoga kalian berhasil membangun website toko online sendiri. 

ingat kalau kalian masih bingung gimana cara buat website atau blog toko online sendiri gratis di blogger silahkan tinggalkan komentar.

sekian dan terimagaji!

Tri Kusuma Yulianto
Hay suka dengan tulisan saya? Traktir Kopi dong! Trakteer DISINI Kuy

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter