-->
× Penting!
Blog ini sedang dalam pemindahan Data ke CMS Lain, Guna meningkatan Pengalaman Membaca yang lebih menyenangkan.
Mohon Maaf Jika Terjadi Error Seketika, Terimakasih!^_^

Pencarian

Ad Unit (Iklan) BIG

RajaBackLink.com

30 Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton!

Daftar Rekomendasi Anime Movie Terbaik Yang Wajib DitontonRekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa

Anime Movie Terbaik - Anime sekarang menjadi salah satu genre film paling populer, dan sekarang sudah banyak movie anime baru dirilis setiap tahun di seluruh dunia. Ditahun 2020 ini, Saya sudah merangkum beberapa anime terbaik sepanjang masa meski harus diupdate seiring berjalannya waktu.

Anime sudah umum disiarkan di TV akhir-akhir ini, namun pada awalnya kamu hanya dapat menonton anime di layar lebar di bioskop seperti Anime Tenki No Ko dan Kimi No Nawa. Film anime di Jepang berasal dari awal 1900-an. Membahas tentang film anime Jepang yang terkenal, Studio Ghibli didirikan pada tahun 1985 dan meriilis Castle in the Sky (天空 の 城 ラ ピ ュ タ) pada tahun 1986.

Di Amerika Serikat, film animasi full-length berwarna pertama Snow White and the Seven Dwarfs dirilis oleh studio film Amerika Walt Disney Productions (Walt Disney Animation Studios) pada tahun 1937. Ada banyak penggemar Walt Disney Studios dan anak perusahaannya Pixar Studio Animasi di seluruh dunia saat ini.

Di sini, daftar anime movie terbaik berfokus pada anime movie Jepang dan tidak termasuk serial anime yang ditayangkan di TV. Langsung kita ulas saja 30 anime movie terbaik sepanjang masa yang mencakup anime Studio Ghibli dan Makoto Shinkai yang terkenal di dunia dan film-film terbaru yang populer terutama di kalangan orang Jepang.

Berbeda dengan serial anime TV dengan banyak episode, Anime Movie diselesaikan dengan cerita tunggal yang hanya membutuhkan waktu paling lama 2-3 jam saja.

30 Daftar Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa

30. Howl’s Moving Castle Howl's Moving Castle (ハ ウ ル の 動 く 城),

salah satu anime movie terlaris di Jepang, yang dirilis pada tahun 2004. anime ini didasarkan pada novel Inggris Howl's Moving Castle yang ditulis oleh Diana Wynne Jones, yang diadaptasi menjadi Anime Movie oleh Studio Ghibli. Pahlawan Sophie berubah menjadi wanita berusia sembilan puluh tahun oleh kutukan penyihir. Petualangannya berlanjut dengan karakter utama Howl dan kastil yang bergerak.

Rilis: 2004
Genre: Fantasy
Sutradara: Hayao Miyazaki (宮崎駿)

29. Tamako Market (た ま こ ラ ブ ス ト ー リ ー)

Anime Movie Terbaik yang bergenre slice-of-life modern dan populer, diproduksi oleh Kyoto Animation. Bagian pertama dari anime ini ditayangkan di TV pada tahun 2013 berjumlah 12 episode, dan adaptasi Movie dirilis sebagai sekuelnya pada 2014. Kisah cinta antara seorang siswa SMA bernama Mochizo dan teman masa kecilnya Tamako tergambar dengan indah. 
Rilis: 2014 
Genre: slice of life, comedy
Sutradara: Naoko Yamada (山 田尚子)

28. Cowboy Bebop: The Movie (映 画 : カ ウ ボ ー イ ビ バ ッ プ 天国 の 扉),

Dirilis pada tahun 2001, Anime movie yang diadaptasi dari anime populer global Cowboy Bebop, yang ditayangkan di TV pada tahun 1999. Setting Movienya adalah Mars pada hari-hari sebelumnya Halloween tahun 2071, dimana kru Bebop mengikuti insiden teroris yang menewaskan sekitar 400 orang. 
Rilis: 2001
Genre: Action, science fiction
Sutradara: Shinichiro Watanabe (渡 辺 信 一郎) 

27. The Anthem of The Heart

Pada tahun 2015, The Anthem of the Heart (心 が 叫 び た が っ て る ん だ。) diproduksi oleh staf yang pernah mengerjakan serial anime populer Anohana: The Flower We Saw That Day. Dengan masa lalu yang mengejutkan (pengalaman perceraian orang tua), seorang gadis muda bernama Jun Naruse menjadi kurang bisa berbicara tetapi bisa menyanyi. Untuk festival sekolah, dia ditunjuk sebagai pahlawan wanita dalam musikal sebagai penampilan kelasnya. 
Rilis: 2015 
Genre: Drama 
Sutradara: Tatsuyuki Nagai (長 井 龍 雪)

26. Penguin Highway

Studio animasi muda Jepang Studio Colorido Merilis Anime yang berjudul Penguin Highway (ペ ン ギ ン ・ ハ イ ウ ェ イ) pada tahun 2018, berdasarkan novel sci-fi yang ditulis oleh Tomihiko Morimi. Ceritanya berfokus pada kehidupan sehari-hari yang luar biasa dari seorang anak laki-laki kelas empat bernama Aoyama dan seorang wanita misterius yang dia panggil "Lady". Suatu hari, penguin muncul tiba-tiba di kota mereka. 
Rilis: 2018 
Genre: Fantasy, slice of life
Sutradara: Hiroyasu Ishida (石田 祐康)

25. Her Blue Sky

Her Blue Sky (空 の 青 さ を 知 る 人 よ), anime movie Terbaik yang dirilis pada tahun 2019, disutradarai oleh Tatsuyuki Nagai yang merupakan sutradara yang sama dari The Anthem of the Heart dan Anohana: The Flower We Saw That Day. Settingnya sama dengan dua film sebelumnya: Kota Chichibu di Kota Saitama. Sebelum karakter utama Aoi dan kakak perempuannya Akane. tanpa orang tua, mantan pacar Akane, Shinno, muncul dari 13 tahun yang lalu. 
Rilis: 2019 
Genre: Drama, Fantasy
Sutradara: Tatsuyuki Nagai (長 井 龍 雪)

24. Sound! Euphonium The Movie - Our Promise: A Brand New Day

Sebagai salah satu mahakarya terbaru dari Kyoto Animation, Anime Sound! Euphonium The Movie - Our Promise: A Brand New Day (劇場版 響 け! ユ ー フ ォ ニ ア ム ~ 誓 い の フ ィ ナ ー レ ~) dirilis pada tahun 2019. Didahului oleh musim pertama serial anime TV pada tahun 2015 dan musim kedua pada tahun 2016. Cerita baru ini berfokus pada karakter utama di klub band konser sekolah menengah termasuk Kumiko Oumae yang naik ke kelas dua.
Rilis: 2019 
Genre: Drama, Slice of life
Sutradara: Tatsuya Ishihara (石 原 立 也)

23. Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale


Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale (劇場版 ソ ー ド ア ー ト ・ オ ン ラ イ ン オ ー デ ィ ナ ル ・ ス ケ ー ル) adalah salah satu judul Anime terbaik dari franchise, yaitu anime populer Sword Art Online, yang biasa disingkat SAO. Ini menjadi layar lebar di film pada tahun 2017, setelah musim pertama ditayangkan pada tahun 2012-2013 dan musim kedua pada tahun 2015. Ceritanya berlatarkan pada tahun 2026 ketika mesin AR Augma dan ARMMORPG terbaru Augma bernama Ordinal Scale ditemukan. Kirito dan Asuna mulai bermain ...
Rilis: 2017 
Genre: Science fiction, Adventure 
Sutradara: Tomohiko Ito (伊藤 智 彦)

 Baca Juga: 6 Rekomendasi Anime Terbaik Yang Rilis 2020

22. Digimon Adventure Children's War Game!

Serial anime klasik Digimon Adventure diadaptasi menjadi Movie berjudul Digimon Adventure Children’s War Game! (デ ジ モ ン ア ド ベ ン チ ャ ー ぼ く ら の ウ ォ ー ゲ ー ム!), Yang dikenal sebagai Anime Movie awal yang hebat dan disutradarai oleh Mamoru Hosoda. Karakter utama seperti Taichi dan Yamato dipindahkan ke Dunia Digital di mana jenis baru Digimon jahat muncul.
Rilis: 2000 
Genre: Adventure, Fantasy
Sutradara: Mamoru Hosoda (細 田 守)

21. Puella Magi Madoka Magica: The Movi

Puella Magi Madoka Magica: The Movie (劇場版 魔法 少女 ま ど か ☆ マ ギ カ) adalah adaptasi anime movie dari serial anime populer yang diproduksi oleh studio animasi besar Shaft. anime movie ini dibagi menjadi tiga bagian: Beginnings, Eternal pada 2012 dan Rebellion pada 2013. Bagian pertama dan kedua terdiri dari episode-episode yang merangkum serial anime TV, dan sebuah cerita baru digambarkan di bagian akhir. Seorang gadis sekolah menengah Madoka Shikame bertemu dengan makhluk berbentuk kucing atau anjing bernama Kyubey. Itu memberinya tawaran untuk menjadi gadis penyihir untuk menyelamatkan dunia. 
Rilis: 2012-2013
Genre: Dark Fantasy
Sutradara: Akiyuki Shinbo (新房 昭 之)

20. Stand by Me Doraemon



Doraemon adalah salah satu anime yang paling terkenal dan populer di seluruh dunia, dan anime 3D pertama dari serial ini dirilis sebagai Stand by Me Doraemon (STAND BY ME ド ラ え も ん) pada tahun 2014. Hanya 7 episode yang dipilih untuk dijadikan Anime Movie, awal dan akhir Doraemon disajikan. Baik orang dewasa maupun anak-anak bisa menikmati cerita sambil tertawa dan menangis.

Rilis: 2014 
Genre: science fiction, Drama 
Sutradara: Takashi Yamazaki (山崎 貴) / Ryuichi Yagi (八 木 竜 一)

19. In This Corner of the world


In This Corner of the World (こ の 世界 の 片 隅 に), salah satu Anime Movie terlaris di seluruh dunia pada tahun 2016, didasarkan pada manga berseri selama 2007-2009. Tema Anime Movie ini adalah Hiroshima selama Perang Dunia II, dan karakter utama Suzu selamat dari perang saat mengalami bom atom yang dijatuhkan. Versi lain dari anime ini dirilis pada tahun 2019 dengan adegan baru selama 40 menit ditambahkan ke yang asli, berjudul In This Corner (and Other Corners) of the World (こ の 世界 の (さ ら に い く つ も の) 片 隅 に).

Rilis: 2016 
Genre: Drama 
Sutradara: Sunao Katabuchi (片 渕 須 直)

18. A Silent Voice



A Silent Voice (聲 の 形) diproduksi oleh Kyoto Animation sebagai adaptasi Anime Movie dari manga 7 volume yang diterbitkan pada 2013-2014. Anime yang bergerak memiliki tema sosial yang sensitif seperti bullying remaja, bunuh diri, disabilitas, perceraian orang tua dan sebagainya. Film anime ini berfokus pada dua karakter utama: seorang gadis tuna rungu Shoko Nishimiya dan Shoya Ishida yang menindasnya di sekolah dasar.

Rilis: 2016 
Genre: Drama 
Sutradara: Naoko Yamada (山 田尚子) 

17. Neon Genesis Evangelion



Salah satu serial anime paling terkenal sedunia adalah Neon Genesis Evangelion, dan anime remake-nya telah dibuat menjadi sebuah Anime Movie sejak tahun 2007 yang diberi nama Rebuild of Evangelion (versi film baru Evangelion). Serial Anime Movie baru ini terdiri dari 4 bagian: Evangelion : 1.0 You Are (Not) Alone (Evangelion New Theatrical Version: Introduction) pada 2007, Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance (Evangelion New Theatrical Version: Destruction) pada 2009, Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo (Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo New Theatrical Version: Q) pada tahun 2012 dan Evangelion: 3.0 + 1.0 (Shin Evangelion Theatrical Version: ||) pada tahun 2020. Drama manusia dan adegan pertempuran antara mesin bio-mesin Evangelion menjadi highlight dari anime ini.

Rilis: 2007-2020
Genre: Mecha, Action, Fantasy, Drama
Sutradara: Hideaki Anno

16. Kizumonogatari



Sebagai salah satu Anime Movie Studio Shaft terbaik, Kizumonogatari tercantum di sini. Kizumonogatari, yang berarti “cerita bekas luka” dalam bahasa Jepang, adalah kisah paling awal dari anime populer dan light novel franchise Monogatari Series. Ada tiga bagian di dalamnya. film anime, yang menyajikan bagaimana karakter utama Koyomi Araragi sebagian dipindahkan menjadi vampir dan ketika dia bertemu dengan pahlawan wanita Tsubasa Hanekawa.

Rilis: 2016-2017
Genre: Fantasy, Slice of life, comedy
Sutradara: Akiyuki Shinbo (Akiyuki Shinbo)

15. Dragon Ball Z: Resurection 'F'



Dragon Ball Z adalah salah satu anime Jepang terpopuler yang sangat digandrungi oleh para penggemar anime dan anak-anak di seluruh dunia, dan terdapat banyak sekali judul anime Dragon Ball Z: Resurrection'F ' "F"), dirilis pada tahun 2015, adalah judul yang lebih baru tetapi merupakan salah satu bagian anime aksi dengan peringkat teratas. Ceritanya ditulis oleh Akira Toriyama, yang dimulai dengan kebangkitan Frieza. kamu dapat melihat adegan pertempuran yang dahsyat antara Frieza dan Goku dan Vegeta yang telah berevolusi dengan bentuk Dewa Super Saiyan Super Saiyan.

Rilis: 2015
Genre: Action, Adventure
Sutradara: Tadayoshi Yamamuro

14. The Castle Of Cagliostro



The Castle of Cagliostro, menghantam layar lebar sebagai Anime Movie 2nd Lupin the Third pada tahun 1979, juga dikenal sebagai Anime Movie pertama yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki. Pencuri ulung Arsène Lupin III dan rekannya Daisuke Jigen mencuri sejumlah besar uang untuk sebuah kasino tetapi menyadari bahwa uang itu adalah uang palsu.Kemudian, mereka menuju ke negara bernama Cagliostro yang tampaknya menjadi sumber uang palsu dan menemui pahlawan wanita Clarisse.

Rilis: 1979
Genre: Adventure, Fantasy, comedy
Sutradara: Hayao Miyazaki (Shun Miyazaki)

13. Pokémon: Mewtwo Strikes Back



Pokémon sekarang menjadi salah satu serial anime dan video game paling populer di kalangan orang dewasa dan anak-anak di seluruh dunia, dan Anime movie pertamanya adalah Pokémon: Mewtwo Strikes Back (劇場版 ポ ケ ッ ト モ ン ス タ ー ミ ュ ウ ツ ー の 逆襲) yang dirilis pada tahun 1998. Dalam Movie ini, Satoshi (Ash Ketchum) dan Pikachu bertemu Mewtwo yang diproduksi secara artifisial dan bertanya pada dirinya sendiri mengapa dia ada. Remake Pokémon: Mewtwo Strikes Back Evolution (EVOLUTION) dirilis sebagai Anime Movie Pokemon ke-22 dengan teknologi terbaru pada tahun 2019.

Rilis: 1998
Genre: Fantasy, Adventure
Sutradara: Kunihiko Yuyama

Baca Juga: Apa itu Fanshare dan Apa itu Fansub? perbedaan antara Fansub dan Fanshare

12. Summer Wars



Summer Wars (サ マ ー ウ ォ ー ズ) adalah salah satu Anime Movie besutan Mamoru Hosoda yang memiliki reputasi tertinggi, dirilis pada tahun 2009. Kenji seorang siswa SMA dan senpainya bernama Natsuki yang setahun lebih dahulu mengunjungi rumah keluarganya. Ada perbedaan yang jelas dalam Summer Wars. Budaya dan adat istiadat tradisional Jepang dengan alam pedesaan yang kaya digambarkan di sana. Di saat yang sama, cerita berlanjut dengan permasalahan di dunia virtual reality bernama OZ.

Rilis: 2009
Genre: Fantasy, Science fiction
Sutradara: Mamoru Hosoda (細 田 守)

11. Wolf Children



Wolf Children (お お か み こ ど も の 雨 と 雪), dikenal sebagai salah satu mahakarya Mamoru Hosoda, diproduksi pada tahun 2012 oleh Studio Chizu yang merupakan studio animasi Jepang. Karakter utama Hana bertemu dengan seorang pria di universitas di Tokyo, yang bisa berubah menjadi serigala. Kemudian, mereka memiliki dua anak Yuki dan Ame yang juga dapat berubah wujud menjadi serigala dan kembali menjadi manusia. Saat mereka tumbuh dewasa, konflik batin mereka meningkat: mereka harus hidup sebagai manusia atau serigala.

Rilis: 2012
Genre: Fantasy, Drama
Sutradara: Mamoru Hosoda (細 田 守)

10. Ghost In The Sell



Ghost in the Shell adalah franchise anime klasik, berdasarkan manga yang ditulis oleh Masamune Shiro. Serial anime populer dimulai dengan Anime Movie pertamanya yaitu Ghost in the Shell (GHOST IN THE SHELL / 攻殻機動隊) pada tahun 1995.

Anime Movie ini disutradarai oleh salah satu sutradara anime Jepang paling terkenal Mamoru Oshii. Setting Movie Anime ini sekitar tahun 2030 ketika teknologi sains sangat berkembang. Bagian Keamanan Umum 9 termasuk anggota utama Mayor Motoko Kusanagi bekerja untuk mencegah kejahatan.

Rilis: 1995
Genre: Science fiction, Cyberpunk
Sutradara: Mamoru Oshii (押 井 守)

9. Nausicaä: Valley of the wind

Jika Kamu Membahas tentang Hayao Miyazaki, Kamu tidak boleh melewatkan Nausicaä: Valley of the Wind (風 の 谷 の ナ ウ シ カ), yang merupakan Anime Movie full-length ke-2-nya. Nausicaä: Valley of the Wind awalnya diterbitkan sebagai manga dari tahun 1982, dan itu dibuat menjadi Anime Movie pada tahun 1984 dengan cerita dari 2 jilid manga. Anime tersebut dikenal sebagai film awal oleh Studio Ghibli. Tepatnya, itu diproduksi oleh studio animasi pendahulunya Topcraft.

Setelah perang yang menghancurkan, peradaban industri dihancurkan, yang mengarah pada pembentukan Hutan Beracun yang sangat besar tempat tinggal serangga mutan besar. Tokoh protagonis Nausicaä, putri Lembah Angin, mencari cara agar manusia dan alam bisa hidup berdampingan secara harmonis.

Rilis: 1984
Genre: Fantasy, Drama
Sutradara: Hayao Miyazaki (宮崎駿)

8. Weathering With You



Weathering with You (天 気 の 子) adalah Anime Movie Terbaru 2020 yang disutradarai oleh Makoto Shinkai dan salah satu film yang paling banyak ditonton pada tahun 2019. Film ini didistribusikan ke bioskop di sekitar 140 negara dan wilayah pada tahun 2020 termasuk Indonesia. Dua karakter muda ditampilkan dalam Anime Movie ini.

Seorang anak sekolah menengah Hodaka pergi dari rumah di sebuah pulau terpencil ke Tokyo. Seorang gadis muda Hina bertahan hidup tanpa orang tua di kota yang sibuk. Mereka bertemu satu sama lain dan datang untuk membantu banyak orang yang mengharapkan cuaca cerah untuk hari-hari penting mereka seperti pernikahan dan festival, menggunakan kemampuan supernaturalnya untuk mengubah cuaca. Weathering with You mencakup banyak tema yang perlu Kamu pertimbangkan seperti fenomena meteorologi yang tidak biasa, pengasuhan anak, kemiskinan dan sebagainya.

Rilis: 2019
Genre: Fantasy, Slice of life
Sutradara: Makoto Shinkai (新海 誠)

7. 5 Sentimeter per Second



Bagi penggemar pemimpin baru industri anime Mokoto Shinkai, 5 Centimeters per Second (秒 速 5 セ ン チ メ ー ト ル) adalah Anime Movie terbaik yang harus ditonton. Itu dianggap sebagai anime terbaik di awal karirnya, dirilis pada tahun 2007. Karya anime ini dibagi menjadi tiga bagian pendek: Cherry Blossom, Cosmonaut dan 5 Centimeters per Second.

Cinta pertama karakter utama Takaki dengan pahlawan wanita Akari di sekolah dasar digambarkan pada awalnya, dan kehidupannya setelah itu difokuskan. Di bagian akhir, keduanya tumbuh besar dan cerita menandai klimaks dari anime yang bergerak. Tidak ada kekuatan supernatural atau adegan pertarungan aksi, tetapi hanya realitas yang indah.

Rilis: 2007
Genre: Romance, Drama
Sutradara: Makoto Shinkai (新海 誠)

6. My Neighbor Totoro



My Neighbor Totoro (と な り の ト ト ロ) adalah salah satu Anime Movie besutan Studio Ghibli paling populer di kalangan keluarga di seluruh dunia. Anime fantasi, disutradarai oleh Hayao Miyazaki dirilis di teater pada tahun 1988 sebagai bagian dari fitur ganda dengan Grave of the Fireflies (火 垂 る の 墓), disutradarai oleh pemimpin Studio Ghibli lainnya Isao Takahata.

Lokasi My Neighbor Totoro adalah Tokorozawa di Prefektur Saitama pada tahun 1950-an. Sebuah keluarga pindah ke desa pedesaan, terdiri dari seorang siswa sekolah dasar Satsuki, adik perempuannya Mei dan ayah mereka Tatsuo. Ibunya tinggal di rumah sakit yang terletak di dekat desa. Suatu hari, anak-anak bertemu dengan makhluk gaib bernama Totoro. Jika Kamu belum pernah menonton film Studio Ghibli, disarankan untuk memulai dengan ini.

Rilis: 1988
Genre: Fantasy
Sutradara: Hayao Miyazaki (宮崎駿)

5. Princess Mononoke



Princess Mononoke (も の の け 姫), dirilis pada 1997, adalah Anime  Movie nomor satu di box office domestik saat itu. Film ini juga dianggap di seluruh dunia sebagai salah satu anime Jepang teratas. Dikatakan bahwa sutradara Hayao Miyazaki menghabiskan sekitar dua dekade membangun plot dan membuatnya menjadi anime Movie ini.

Anime Fantasy ini berfokus pada Periode Muromachi (1336-1573) dengan dua karakter utama pangeran suku Ashitaka dan seorang wanita muda San yang dibesarkan oleh serigala di hutan. Konflik antara manusia dan alam ditampilkan di sana, dan Ashitaka mencari cara agar keduanya bisa hidup berdampingan.

Rilis: 1997
Genre: Fantasy
Sutradara: Hayao Miyazaki (宮崎駿)

4. Akira



Akira (ア キ ラ) yang terkenal di dunia pada awalnya dibuat sebagai manga yang ditulis oleh Katsuhiro Otomo dan adaptasi film anime-nya dirilis pada tahun 1988. Serial manganya belum selesai pada saat itu, jadi film anime didasarkan pada 3 volume yang diterbitkan pada tahun 1988 dengan cerita klimaks yang sama persis dengan manga.

Settingnya adalah Neo Tokyo pada tahun 2019, dimana Tokyo hancur akibat pecahnya PD II. Ada dua karakter utama di Akira: seorang pemimpin dari grup Bosozoku (geng pengendara motor Jepang) bernama Shotaro Kaneda dan teman masa kecilnya Tetsuo Shima. Kisahnya terungkap pertama kali ketika Tetsuo memperoleh kekuatan supernatural setelah kecelakaan sepeda motor.

Film anime ini kembali menjadi perbincangan di tahun 2019 karena sempat diprediksikan Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade 2020.

Rilis: 1988
Genre: Cyberpunk, Fiksi Ilmiah
Sutradara: Katsuhiro Otomo (大 友 克 洋)

3. Kimi No Nawa



Your Name (君 の 名 は。), anime terhebat yang disutradarai oleh Makoto Shinkai pada tahun 2016, telah mendapatkan pengakuan di dalam negeri dan internasional. Anime Movie populer ini ditayangkan di layar lebar di lebih dari 120 negara dan wilayah antara tahun 2016 dan 2018, dan menjadi yang terbanyak di box office asing dalam Anime Movie Jepang.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Baca komik manga online bahasa Indonesia

Cerita berlanjut dengan dua karakter utama: Taki Tachibana yang tinggal di metropolitan Tokyo dan Mitsuha Miyamizu yang tinggal di pedesaan. Suatu hari, mereka menyadari bahwa tubuh mereka saling bertukar, dan itu berulang secara berkala. Taki dan Mitsuha menjadi lebih dan lebih banyak tentang satu sama lain sementara bingung di bawah kondisi yang aneh.

Kimi No Nawa didasarkan pada dua tempat kehidupan nyata Tokyo dan Takayama di Jepang Tengah. Makoto Shinkai dengan indah mewakili dunia nyata, yang mendorong para penggemarnya untuk menjelajahi tempat-tempat yang digambarkan dalam film.

Rilis: 2016
Genre: Fantasy
Sutradara: Makoto Shinkai (新海 誠)

2. The Girl Who Leapt Through Time



Pada tahun 2006, salah satu pemimpin animasi Jepang Mamoru Hosoda merilis mahakaryanya berjudul The Girl Who Leapt Through Time (時 を か け る 少女). Anime Movie fantasi didasarkan pada novel yang ditulis oleh penulis fiksi ilmiah Jepang terlaris Yasutaka Tsutsui pada tahun 1967, tetapi menceritakan kisah yang berbeda dari novel tersebut.

Setting anime ini 20 tahun setelah dunia dalam novel. Ada tiga karakter utama yang merupakan anak SMA di The Girl Who Leapt Through Time: Makoto, Kosuke dan Chiaki. Mereka hidup di kehidupan sekolah menengah biasa, di mana ada minat remaja umum seperti cinta, studi dan pilihan karir di anime ini. Namun, Makoto menyadari bahwa dia bisa membawa dirinya ke masa lalu.

Perjalanan waktu adalah plot anime yang populer akhir-akhir ini, tetapi baru dan unik ketika anime dirilis, yang sebagian karena mendapat peringkat teratas oleh penggemar anime.

Rilis: 2006
Genre: Fantasy, Romance
Sutradara: Mamoru Hosoda (細 田 守)

1. Spirited Away



Apa Anime Movie terbaik sepanjang masa? Spirited Away (千 と 千尋 の 神 隠 し), mahakarya Hayao Miyazaki dan Studio Ghibli yang dirilis pada 2001, pantas mendapatkannya. Film ini telah mendapatkan pengakuan tertinggi di seluruh dunia termasuk Film Animasi Terbaik di Academy Awards ke-75 dan telah menjadi film terlaris yang pernah dibuat di Jepang selama sekitar dua dekade berlalu sejak dirilis.

Seorang gadis 10 tahun Chihiro mengembara ke dunia yang aneh dan aneh bersama orang tuanya, dan orang tuanya berubah menjadi babi karena kutukan sihir. Dia memutuskan untuk bekerja keras di pemandian di bawah pemerintahan penyihir bernama Yubaba untuk membantu mereka, kehilangan nama aslinya dan berganti menjadi Sen.

Ada berbagai karakter unik seperti Haku, penyihir kembar Yubaba dan Zeniba, serta makhluk mistik Kaonashi (Tanpa Wajah) selain Chihiro (Sen). Yang menarik di Spirited Away adalah Anda dapat menontonnya dari berbagai sudut pandang, bergantung pada cara Anda melihatnya.

Rilis: 2001
Genre: Fantasy, Drama
Sutradara: Hayao Miyazaki (宮崎駿)

Penutup


Anime Jepang telah dikembangkan dengan cara yang unik dengan sejarah panjangnya dan rasa kehadirannya telah meningkat di industri hiburan di seluruh dunia. Anime Movie baru yang luar biasa akan dibuat dan dirilis di masa mendatang dan daftar ini akan diperbarui. Tidak hanya para penggemar anime, para pemula harus mencoba anime Movie terbaik di atas!

Nah demikian lah pembahasan kita mengenai anime movie terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton, Jadi gimana gaes tertarik?

Tri Kusuma Yulianto
Hay suka dengan tulisan saya? Traktir Kopi dong! Trakteer DISINI Kuy

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter